-->

Rabu, 03 Agustus 2016

Ternyata Ini 6 Manfaat Jambu Biji Bagi Tubuh Kita

author photo
RahasiaSehat.net - Jambu biji merupakan buah tang sudah umum di temui di Asia. Ternyata dalam buah jambu biji banyak terdapat nutrisi yang bagi bagi tubuh kita. Jambu biji berbentu bulat dengan memiliki 2 jenis warna pada dagingnya, yaitu merah dan putih, dan terdapat banyak biji kecil-kecil pada bagian daging jambu biji. Kandungan jambu bijiyang paling utama adalah vitamin C nya. Dalam 275 g jambu biji dapat memenuhi kebutuhan vitam,in C dua orang anak yang usia 13-20 tahun. Tidak hanya vitamin C saja namun jambu biji juga memiliki kandungan vitamin A, vitamin B, serat dan mineral yang baik bagi tubuh kita. Manfaat dari jambu biji merah maupun jambu putih tidak jauh berbeda. Yang membuat jambu biji merah spesial adalah dapat mengobati sakit demam berdarah. Zat merah yang terkandung dalam jambu biji merah dapat membantu meningkatkan kadar darah dan mengganti sel darah merah yang terkena virus demam berdarah.


Oleh karena itu pada kesempatan kali ini saya akan berbagi manfaat jambu biji bagi tubuh kita :

1. Jambu Biji Dapat Mengatasi Sembelit.

Kandungan serat yang tinggi pada jambu biji membantu melancarkan proses dalam pencernaan. Begitu juga kandungan mineral dan serat pada daun biji dapat melindungi selaput membran mukosa usus.

2. Jambu Biji Dapat Mengatasi Hipertensi.

Jambu biji dapat mengurangi kolestrol di dalam darah. Karena kandungan serat dan hipoglikemik pada jambu biji dapat membantu mengurangi kadar kolestrol yang jahat di dalam darah serta meningkatkan sirkulasi darah di pembuluh darah, sehingga terhindar dari hipertensi.

3. Jambu Biji Dapat Menyehatkan Tiroid.

Kandungan zat tembaga yang baik pada jambu biji dapat mengatur metabolisme teroid. Kelenjar tiroid merupakan salah satu kelenjar yang sangat penting untuk mengatur fungsi sistem tubuh dan hormon. Oleh karena itu jika terjadi gangguan pada kelenjar tiroid maka dapat memunculkan penyakit yang serius.

4. Jambu Biji Dapat Membantu Penyerapan Nutrisi Mata.

Vitamin A pada jambu biji sangat baik bagi kesehatan mata. Vitamin A dapat mencegah masalah pada mata seperti katarak dan degenerasi makula atau penurunan kualitas penglihatan seiring bertambahnya usia.

5. Jambu Biji Dapat Menghindari Diabetes.

Kandungan serat yang tinggi pada jambu biji dapat membantu untuk mengatur penyerapan gula pada tubuh. Yang dapat menurunkan glukosa dan insulin di dalam tubuh. Selain itu ternyata jambu biji juga dapat mencegah diabetes tipe 2.

5. Jambu Biji Dapat Menjaga Kesehatan Kulit.

Kandungan vitamin C, antioksidan dan betakaroten yang tinggi pada jambu biji tentunya dapat menjaga kesehatan kulit. Sehingga kulit anda akan terhindar dari jerawat, kulit kering, kulit berminyak, lebih cerah dan terasa lembut. Oleh karena itu sekarang banyak produk kosmetik yang bahannya dari jambu biji untuk kulit.

6. jambu Biji Dapat Meningkatkan Kesehatan Otak.

Kandungan vitamin B3 dan B6 Dapat membantu untuk melancarkan sirkulasi darah keseluruh organ tubuh termasuk otak. Sehingga sangat  baik untuk merangsang perkembangan otak, dan dapat memudahkan untuk lebih berkonsentrasi.

Itulah beberapa manfaat dari jambu biji yang harus kita ketahui. Anda bisa mengkonsumsi jambu biji secukupnya namun perlu di ingat jangan berlebihan, karena sesuatu yang berlebihan juga tidak baik bagi kesehatan.

Terima Kasih telah membaca Artikel  6 manfaat jambu Biji Bagi Tubuh Kita. Perlu Anda ketahui bahwa artikel ini sepenuhnya bukan karya rahasiasehat.net. Kami hanya blogger yang tertarik untuk menulis konten-konten dengan tema kesehatan yang kami kumpulkan informasinya dari berbagai website kesehatan. Mohon maaf jika ada salah-salah dalam penulisan dan pemasangan gambar. Semoga Allah senantiasa membimbing kita ke jalan yang lurus dan diridloinya...

Terima Kasih sudah klik tombol Share di bawah ini. Semoga bermanfaat.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post